Thursday, September 29, 2011

Nanti Saya Juga Melahirkan?

Athifah suka sekali bertanya tentang 'asal-usul' ...
Athifah : "Mama, nanti kalau Saya seperti Mama, Saya juga melahirkan anak?"
Mama  : "Iya, kalau Athifah sudah menikah"
Athifah : "Kenapa kalau orang menikah bisa melahirkan anak?"
Mama  : "Karena Allah kasih orang yang sudah menikah untuk bisa melahirkan."
Athifah : "Nanti, saya punya laki-laki seperti papa ... siapa namanya, Mama?"
Mama diam, berpikir hendak menjawab apa.
Athifah menjawab sendiri pertanyaannya, "Suami, ya Mama? Namanya suami!"
Mama  : "Iya"
Athifah : "Saya tahu."
Mama  : "Tahu apa?"
Athifah : "Tahu jawabannya yang Saya tanyakan tadi!"
Mama tertawa ...
Makassar, 29 September 2011
Mama legaaa sekali terlintas di benaknya, "Untung ia berhenti bertanya ..."

No comments:

Post a Comment