Monday, January 23, 2012

Eksperimen Terhadap Karya Mama

Setelah selesai masak nasu bale (palu mara) mama bisa bernapas lega. Angan-angan mama untuk lebih ringan melakukan pekerjaan rumah keesokan harinya terpenuhi.  Mama tinggal memanaskan masakan ini saja nanti (kisah ribetnya  mama memasak bisa dibaca di sini).

Apa boleh buat. Angan-angan itu akhirnya tinggal khayalan. Malam hari, Afyad naik ke atas meja makan dan bermain-main dengan hasil karya mama. Ia menuang kuah masakan itu ke dalam mangkuk cuci tangan. Kakeknya berkata, "Masak kembali itu, karena Afyad masukkan air kobokan ke dalam situ."


Aih, ternyata ia memasukkan air kobokan lalu mencoba menuangkannya kembali ke dalam kobokan. Dan yang terjadi adalah, meja dan lantai basah berkat ulahnya. Ia memberikan pekerjaan tambahan kepada papa malam itu, membersihkan hasil eksperimennya!

Bukan hanya itu, keesokan paginya ia kembali naik ke meja makan dan menuang teh di atas telur dadar. Untungnya telur dadar itu tinggal sepotong kecil, dan terpaksa dibuang.

Itu hanya sebagian kecil dari usaha Afyad. Ia selalu gigih berusaha bereksperimen di atas meja makan, juga di dalam kamar mandi.

Ini bahan eksperimen Afyad
Terpaksa diolah kembali menjadi ikan goreng :)
Makassar, 23 Januari 2012

No comments:

Post a Comment